Tempat Wisata Kuliner di Medan

Wisata Kuliner Medan

Medan adalah ibukota Sumatera Utara, sekaligus menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara di Indonesia bagian barat. Maka dari itu harus banyak tempat wisata kuliner yang enak dan khas di Medan.

Kedai Durian Ucok

Medan tak bisa dilepaskan dari buah durian. Durian Medan terkenal dengan dagingnya yang legit dengan sensasi rasa sedikit pahit yang menggoda. Jika Anda datang ke Medan, kunjungan Anda tak akan berarti tanpa berkunjung ke Kedai Durian Ucok yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, sebelumnya di Jalan Iskandar Muda.

Kedai Durian Ucok merupakan tempat penjualan buah berduri ini yang paling laris di Medan. Buka pada malam hari sampai mejelang pagi, Kedai Durian Ucok mampu menjual 6.000-7.000 buah durian dalam semalam. Durian dapat dimakan di tempat ataupun dibawa pulang. Uniknya, Bang Ucok atau Zainal Abidin, pemilik kedai, membolehkan Anda menukar durian dengan yang baru jika merasa durian yang telah dibuka rasanya kurang enak.

Kedai ini tak pernah kehabisan stok buah durian. Durian didapat dari berbagai daerah penghasil durian di Sumatera Utara seperti Sidikalang dan Sibolga. Jika sedang tidak musim durian (Maret-Mei), maka Bang Ucok mengandalkan tengkulak yang telah memiliki stok durian sebelumnya.

Merdeka Walk

Merdeka Walk Suka wisata kuliner di malam hari? Datang saja ke Merdeka Walk yang merupakan kawasan hiburan malam dan tempat wisata kuliner di Medan yang terbesar. Merdeka Walk sangat ramai di malam hari dan menjadi tempat berkumpulnya ratusan orang di Medan.

Sedikitnya terdapat 30 outlet kuliner dan 700 bangku yang disediakan untuk pengunjung. Berbagai kuliner lezat dapat Anda cicipi mulai dari soto, lontong sayur, sushi, steak sampai sop buntut. Menariknya, di sini juga biasa dijadikan lokasi berbagai kegiatan seru anak muda seperti lomba dance, lomba band dan juga nonton bareng pertandingan bola.

Jalan Semarang

Jalan Semarang Jalan Semarang merupakan daerah pecinan yang pada siang hari merupakan sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan. Malam harinya, kawasan sepanjang 200 meter ini disulap menjadi pasar malam dan tempat wisata kuliner favorit di Medan. Kawasan ini telah populer sejak tahun 1960an sebagai salah satu pusat hiburan di kota Medan. Pasar malam mulai aktif sejak pukul 18:00 dan tutup pada pukul 01:00. Berbagai menu pilihan dapat Anda cicipi di sini mulai dari sate sampai martabak. Salah satu menu favorit di sini adalah nasi bebek Hainan.

Itu dia beberapa tempat wisata kuliner yang enak di Medan yang wajib kalian kunjungi. Udah ada yang pernah ke Medan belum nih?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*