Kuliner di Jogja Paling Hits

Kuliner Jogja Hits

Setiap daerah di Indonesia punya kuliner andalannya masing-masing. Dan di Jogja termasuk penyedia kuliner terbaik. Ini dia beberapa rekomendai kuliner di Jogja yang paling hits.

Pecel Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan pasar terbesar dan legendaris di Yogyakarta. Semua barang bisa dibeli di sini, termasuk menu kuliner jogja sarapan tradisional yang enak. Pasar terkenal dengan aneka kuliner legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Karenanya Pasar Beringharjo juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner jogja. Terutama di pagi hari, para wisatawan berburu aneka sarapan dari pecel, sego empal, hingga sate kere yang gurih.

Di pasar ini ada deretan penjual makanan tradisional. Salah satu yang paling menarik perhatian ada ‘Pecel Senggol Beringharjo’, Diberi nama pecel senggol, karena pengunjung yang ramai dan lokasi yang padat membuat harus rela bersenggolan ketika menikmati pecel ini.

Menuanya terdapat aneka sayur segar, seperti daun pepaya, kenikir, jembak, bayam, bunga turi, kecambah, hingga kol.

Moelih Ndeso

Seperti namanya, Moelih Ndeso mengajak pengunjung untuk sejenak pulang (moelih) ke desa dan menikmati asri suasana alam. Menghidupkan kebersamaan keluarga, kerabat, maupun sahabat terdekat. Sembari menikmati hidangan khas kampung halaman yang disajikan secara istimewa. Dengan Atmosfer alami berupa sawah, kolam, pepohonan, dan semilir angin menyempurnakan momen kebersamaan itu.

Yang istimewa, kuliner jogja Moelih Ndeso tidak sekadar menawarkan wisata kuliner semata. Pengelola juga menghadirkan fasilitas playground dan outbound untuk menunjang berbagai acara dan saat berkumpul bersama. Nikmati serunya beraktivitas fisik sembari melakukan permainan menyenangkan.

Konsep kuliner jogja Moelih Ndeso yang unik menjadikan tiap sudut rumah makan ini fotogenik, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai spot selfie yang membuat Anda dapat semakin eksis di media sosial.

Soto Sampah

Berdiri sejak tahun 70-an, pemilik kuliner jogja ini awalnya tidak menamakannya dengan soto sampah. Namun, para pelanggan sendirilah yang melabelinya. Sekitar awal tahun 2000-an, namanya jadi soto sampah. Yang ngasih nama itu dari komunitas, anak band, anak punk dll yang pernah mampir ke sana.

Disebut Soto Sampah karena kuliner jogja soto ini menggunakan gajih sapi yang lain dari soto biasanya. Tampilan sekilas nampak seperti sisa makanan. Satu porsi soto diisi oleh irisan kol, tauge, kecambah, bihun, dan gajih, disiram dengan kuah soto, dan tersaji acak-acakan di atas piring.

Warung kuliner jogja ini tampak sederhana dan terletak di pinggir jalan. Karena menyediakan sedikit bangku duduk, tak heran ketika malam tiba, pemilik sering menggelar tikar di pinggir jalan karena kebanjiran pengunjung. Selain soto, warung ini juga menyajikan nasi rames dengan aneka lauk dan sayuran.

Itu dia beberapa rekomendasi kuliner di Jogja yang paling hits. Udah ada yang pernah nyoba makanan diatas?

Baca Juga : Tempat Wisata Kuliner Bandung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*