5 Destinasi Wisata Kastil Megah Yang Terletak Di Jepang

5 Destinasi Wisata Kastil Megah Yang Terletak Di Jepang

5 Destinasi Wisata Kastil Megah Yang Terletak Di Jepang

5 Destinasi Wisata Kastil Megah Yang Terletak Di Jepang

5 Destinasi Wisata Kastil Megah Yang Terletak Di Jepang – Kastil yang ada di Jepang memiliki bentuk yang berbeda dengan kastil di Eropa, namun fungsinya sama yaitu sebagai tempat tinggal bangsawan dan sebagai benteng pertahanan.

Layaknya kastil Eropa, kastil Jepang juga di bangun di atas bukit atau di kelilingi oleh parit agar musuh tidak mudah menyusup. Kebanyakan kastil-kastil di Jepang di bangun pada abad ke-15. Di masa itu, Jepang mengalami perpecahan dan berbagai pertempuran pun tak terhindarkan. Kastil-kastil inilah yang menjadi tempat berlindung para bangsawan.

Dari lima ribu kastil yang pernah berdiri, hanya ratusan saja tersisa saat ini. Beberapa di antaranya terbuka untuk umum dan menjadi destinasi wisata populer.  Berikut ini beberapa kastil yang terletak di jepang, yuk kita simak saja langsung.

1. Kastil Himeji

Kastil yang terletak di Kota Himeji, Prefektur Hyogo ini sangat menonjol karena bangunannya berada di atas bukit. Eksteriornya yang di dominasi warna putih pun memberi kesan elegan sehingga kastil ini di juluki sebagai Kastil Burung Kuntul Besar.

Kompleks kastil Himeji mulai dibangun pada abad ke-15 dan selesai pada abad ke-17. Kala itu, kompleks seluas 107 hektar ini memiliki 83 bangunan. Seiring berjalannya waktu, beberapa bangunan rata dengan tanah akibat kebakaran atau memang sengaja dihancurkan.

2. Kastil Matsumoto

Bertolak belakang dengan Kastil Himeji, eksterior Kastil Matsumoto didominasi dengan warna hitam. Warga sekitar pun menjulukinya sebagai Kastil Burung Gagak. Meski begitu, kastil ini jauh dari kesan seram.

Justru, kastil yang dibangun pada tahun 1592 ini di kenal akan keindahannya. Parit yang mengelilingi kastil ini penuh dengan ikan koi. Sesekali, kamu juga bisa menjumpai angsa yang bersantai di atas parit.

3. Kastil Hiroshima

Meski berfungsi sebagai tempat pertahanan, tak semua kastil berdiri di atas bukit. Kastil Hiroshima justru di bangun di tengah-tengah kota. Lokasi ini di pilih karena tanahnya datar sehingga bangunannya bisa berdiri dengan kokoh.

Layaknya bangunan di seluruh Hiroshima, kastil ini juga hancur akibat bom atom di tahun 1945. Tiga belas tahun kemudian pemerintah setempat membangun ulang kastil ini dengan menggunakan metode dan bahan bangunan yang sama seperti aslinya.

4. Kastil Matsue

Satu lagi kastil yang di dominasi warna hitam, yaitu Kastil Matsue. Selama ratusan tahun, Kastil Matsue selamat dari segala bentuk bencana dan serangan. Struktur bangunannya  pun masih asli dari tahun 1611 saat kastil ini di dirikan.

Saat ini Kastil Matsue berfungsi sebagai museum yang memamerkan berbagai senjata dan artefak. Di musim semi dan musim panas, Kastil Matsue menjadi pusat festival-festival yang seru!

5. Kastil Osaka

Kastil Osaka merupakan destinasi wisata yang sangat populer. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Osaka namun melewatkan bangunan berlantai delapan ini. Seperti kastil lainnya, Kastil Osaka juga di kelilingi oleh parit.

Kastil Osaka di bangun pada tahun 1583 oleh Toyotomi Hideyoshi, penguasa Jepang kala itu. Sejak itu, kastil ini telah menjadi saksi berbagai peristiwa. Mulai dari serangan di tahun 1615, kebakaran di tahun 1665, hingga perang dunia.